Rabu, 21 Mei 2014

Ah, PHP!

Halo semua!
Di postingku kali ini, aku bakal ngebahas topik yang nge'hits' banget di kalangan remaja-remaja sekarang, yang nggak lain adalah tentang PEMBERI HARAPAN PALSU *tenottenot*
Kenapa aku buat artikel tntang PHP ini? simple sih jawabannya. Karena topik ini adalah yang saat ini aku rasain hiks. *curcolceritanya*


Okee deh langsung aja..

Pemberi Harapan Palsu. Jadi, kita lagi dideketin sama seseorang, dan orang itu baik banget sama kita, perhatian, selalu flirting-in kita, slalu hiasi hari-hari kita dan slalu bikin kita tersenyum. Tapi setelah kita bener-bener ngerasa nyaman banget sama dia, trus tiba-tiba dia pergi, ngilang gitu aja. Gila ini PHP banget men!

Nah supaya kalian gak jadi korban PHP, kenali tujuh cowok PHP berikut ini
  1. Menghubungi secara "musiman". Maksudnya, cowok ini menghubungi kita sesekali aja dan sangat random. Dia biasanya intens pdkt cuma selama seminggu, setelah itu menghilang berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan seolah ditelan bumi. Terus, suatu saat dia bakal kembali menghubungi kita dengan modus serupa.
  2. Nggak nepatin janji. "Nanti aku telepon ya." , "Kapan-kapan aku aku ke rumah kamu." Walaupun dikatakan dengan cukup meyakinkan, namun 'nanti' apalagi 'kapan-kapan' ini nggak pernah diwujudkan.
  3. Jago ngomong dan flirting. Dia nggak canggung berdekatan dengan kita, bahkan bisa dengan lancarnya flirting. Caranya yang smooth dan lihai dalam mendekati, membuat cewek mudah tertarik. Tapi cuma sebatas itu aja, dia nggak pernah ngebahas perasaan yang lebih serius.
  4. Akrab dengan banyak cewek. Dia dekat dengan banyak cewek. Ini bisa dilihat dari keseharian maupun lewat sosial media-nya.
  5. Sikap berubah-ubah. Hampir sama dengan pola dia yang nggak jelas dalam menghubungi kita. Sikap diapun nggak kalah randomnya. Bisa dalm sehari, dia akrab banget sama kita. Eh, keesokan harinya dia seolah amnesia dan melupakan momen tersebut.
  6. Sikapnya di depan teman-teman beda. Di depan orang-orang, dia nggak pernah nunjukin kedekatannya dengan kita, apalagi menunjukkan rasa suka.
  7. Nggak ngenalin kita sama orang-orang yang deket sama dia. Yup, dia nggak pernah mengenalkan kita ke temen dekatnya atau keluarganya.
Jadi kalo ketemu cowok yang ciri-cirinya kayak gini, kita harus lebih waspada nih girls. Sebernenya nggak perlu antisipasi atau berprasangka buruk juga sih. Kita juga nggakpapa kok kalau sekedar berteman sama dia. Yang penting manage your expectation and protect your heart.

Untuk memberantas penilaian kalian kalo orang itu PHP padahal dia bukan PHP dan gak ada niat buat ngedeketin kalian, nih aku kasih tips-tipsnya. Dan tips ini aku buat berdasarkan pengalaman aku sendiri lo girls^^. Karena aku baik, aku share ini deh ke kalian ;;)

  1. Jangan pernah ke-GRan, karena ke-GRan itu bakal ngebuat kalian malu sendiri kadang-kadang. Mendingan kalian kek biasa-biasa aja dan kalo emang dia sweet sama kalian yaudah jual mahal aja gitu. Kita juga punya harga diri ya. Kalo cewek yang pertama tu harga diri, harga diri kita tu harus tinggi!
  2. Jangan grow feeling. Emang susah sih, tapi kalian harus konsisten. "Gue ga tau orang ini kyk gimana dan kalaupun dia baik sama gue, gue jangan dulu suka sama dia sebelum dia nyatain suka sama gue." Don't show it, Don't ever show it. Because kalo cowok udah ngerasa ceweknya suka alias ngerasa di atas angin kata mama aku "Cowok itu ditakdirkan untuk mengejar, bukan dikejar!"
  3. Cari informasi. Kalian harus tanya temen-temen kalian dia itu sebenarnya kayak gimana, trus riwayat pacarnya, dan terserah kalian mau nanya apalagi. Yang penting, kalo informasi yang kalian dapet itu positif, ya nggak ada salahnya kita baik sama dia. Tapi kalo negatif, mendingan say goodbye aja deh girls. Hahah:)
Hmm tadi kan aku udah kasih ciri-ciri cowok PHP dan tips supaya kita gak jadi korban PHP.
Nah, sekarang aku mau meluruskan dulu nih mana yang pantas disebut PHP dan mana yang cuma ke-GRan semata. 
  1. Orang yang lagi jatuh cinta, level Ge'eR nya bisa sampe berjuta-juta. Yup.. Harus diakui, kalo kita lagi jatuh cinta, kita pasti bakal ngerasa serba Ge'er atas kelakuan dari orang yang kita taksir. Misal dia update status di BBM :"Gak sabar nunggu hari senin, biar bisa ketemu kamu.." Karena kalian udah naksir ama dia, pasti kalian berharap (atau mungkin udah menganggap) kalo tuh status buat kalian, sehingga kalian merasa #AdaHarapan.
  2. Bedakan kebaikan dengan harapan. Orang baik emang adorable.. Tapi orang baik ke kamu, bukan berarti dia cinta sama kamu. 
  3. Cuma mau Silaturahmi. Ada kalanya, seseorang tiba-tiba masuk ke kehidupanmu, terus baik sama kamu, padahal niat dia itu cuma pengen silaturahmi, punya temen baru atau malah nyari sahabat. Tapi kadang kebaikannya, kamu tanggepin secara berlebihan karena kamu udah terlanjur naksir sama dia.
  4. Bukan mau PDKT-in kamu. Nah, kasus ini pernah aku lihat sebelumnya di lingkunganku. Jadi, ada temenku ngomel-ngomel karena dia ngaku abis di-PHP-in seorang cowok. Katanya tuh cowok dulu sering ngehubungin dia, SMS dia, sering ngajak keluar dia, tapi endingnya tuh cowok jadian sama sahabat dia. Nyesek memang. Tapi setelah aku tanya lebih lanjut. Ternyata tuh cowok kalo sms-an sama temenku, cowkok itutuh lebih sering nanyain sahabatnya temen aku daripada temen aku sendiri. Jadi sebenernya cowok itu mau PDKT sm sahabatnya tmen aku :)
  5. The Real PHP!  Di sini, aku mau ngasih liat ciri-ciri orang yang bener-bener layak dikatain PHP. So, kalo ketemu kasus kayak di bawah ini, halal hukumnya kalo dia dikatain PHP.
- Suka manggil sayang-sayang.
Nah.. ati-ati sama orang yang kayak gini. Kalo misal kalian baru kenal, dan belom jadian, tapi dia udah manggil-manggil kamu dengan panggilan "Sayang", waspada aja.. Kalo suatu saat dia tiba-tiba pergi, itu baru namanya PHP. Karena panggilan "sayang" itu punya makna tersendiri bagi sebagian orang. Buat orang yang nggak ge'eran pun, bakal jadi ge'er kalo udah dipanggil "sayang" sama seseorang yang dia suka.

- Suka pake emoticon monyong dan peluk
Ini juga patut diwaspadai kalo kamu lagi BBM-an sama seseorang yang lagi deket sama kamu. Belom jadian udah berani make emoticon cium-cium, menandakan kalo dia lagi mancing kamu biar kamu juga make emoticon yang sama, lalu kamu ngasih lampu hijau. Dan, kalo dia endingnya ngilang gitu aja, tanpa dilanjutin PDKT-nya, itu lah wujud dari PHP.. Santet aja~

- Suka ngegombal romantis.
Kalo kamu lagi deket sama seseorang, dan dia suka ngeluarin kalimat-kalimat "maut" buat kamu, sehingga kamu kelepek-kelepek karena terpesona, artinya dia emang udah ngasih harapan.. Palsu atau nggak harapannya, tergantung.. Dia ngilang atau lanjut sama kamu.. :)


- Hukuman buat pelaku PHP(►_◄)

Diiket dan dijemur di monas!

Haha tapi nggakusah kayak gitu juga ya girls :)
Kita nggak boleh membalas kekejaman dengan kekejaman.. Balaslah kekejaman dengan senyuman.. Karena senyum yang tulus itu senjata paling ampuh untuk membuat orang yang bersalah sama kalian merasa malu pada diri sendiri seumur hidupnya.. Percayalah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar