Kamis, 23 Oktober 2014

Tentang Papa

Papah... Itulah panggilanku terhadap pria yang telah membuatku ada di dunia ini. Namanya Mochammad Nuryoko. Aku tidak begitu tahu tentang dia, tentang makanan apa yang dia sukai maupun hal-hal yang menjadi favoritnya.

Dulu papa sayang banget sama aku, papa selalu nimang-nimang aku, papa selalu perhatian sama aku, papa selalu beliin aku ice cream, boneka, coklat, papa juga sering telfon aku sambil meong-meong, waktu aku ulang tahun papa selalu beliin kue, selalu selalu muji-muji aku, bahkan dia nekat diem-diem jemput aku waktu pulang sekolah cuma untuk ngajakin aku jalan-jalan sampe berantem sama mama.
Tapi itu dulu. Sekarang papa berubah. Sangat berubah. Aku bahkan tak mengenali sosok papa yang sekarang.

Tuhan.. Aku rindu kasih sayang seorang ayah. Aku kangen papa yang dulu. Aku rindu dengan semua kenangan indahku bersama papa. Kenapa papa sekarang berubah Tuhan? Kenapa? Aku salah apa? Sekarang papa bisanya cuma marahin aku terus. Semua yang aku lakukan ga ada yang benar dimatanya. Selalu salah. Aku lelah Tuhan.. Hidupku kini penuh dengan kegengsian. Untuk apa aku hidup serba berkecukupan kalau aku tidak mendapatkan kasih sayang? Aku ga butuh semua ini. Yang aku butuhkan cuma keluarga yang utuh. Orang orang mungkin beranggapan aku ini anak orang kaya. Haha tapi kenyataanya? Aku sangat miskin. Aku ngambil uang 10 ribu aja dimarahin abis-abisan, sampesampe uang saku ku dipotong dan kadang malah ga dikasih uang saku. Bahkan aku minta uang untuk bayar keperluan sekolahpun kadang ga dikasih. Pasti jawabannya selalu "minta mamau papa gapunya uang". Itu udah bisa dipastiin. Sampesampe aku bosen minta ke papa. Dan pada akhirnya aku make uang tabunganku. Padahal aku nabung untuk masa depanku kelak. Aku susah payah ngumpulin uang itu sampesampe aku jarang jajan. Tapi gimana mau terkumpul kalo aku selalu ambilin untuk bayar kperluan sekolah dan keperluan sehari-hariku. Aku yakin temen-temen aku diluar sana pasti dikit-dikit minta ke orang tua, sedangkan aku harus pake uang sendiri. Miris. Oh Tuhaan. Kenapa sih papa sekarang pelit banget:'( Kadang aku iri sama temen-temen, punya keluarga yang utuh, yang dapet kasih sayang dari ayah dan ibunya, yang dimanja, yang selalu dipenuhi kebutuhannya. Uhh pasti bahagia banget ya. Andai aku bisa ngerasain itu semua:')

Sejak aku kecil saat aku masih ikut mama, aku sudah terbiasa tanpa sosok papa, aku sudah terbiasa tidak melihat sosok pria didalam rumah, aku sudah terbisa tidak memanggil "papa" disaat aku sedang butuh sosok pria itu. Dan sekarang saat aku tinggal serumah dengan papa sepatah katapun tak ada yang terucap. Aku ngga pernah ngobrol dan becanda sama papa. Haha miris ya:')
Waktu yang kuhabiskan bersama papa memang tidak banyak. Kenangan bersama papa juga tidak banyak, bahkan sangat sedikit kenangan indah bersamamu, papa. Tapi itu semua tidak berarti aku membencimu atau tidak menyayangimu pah. Seburuk apapun papah, setega, sejahat dan sepelit apapun papah, kamu tetap papaku. Aku tetep cinta, aku tetep sayang sama papah. Tanpa papa aku tidak akan pernah menikmati indahnya dunia ini. Tidak ada mantan ayah, tidak ada mantan anak. Meskipun papa punya keluarga baru, aku berharap semoga papa tetep sayang sama aku dan kembali seperti dulu lagi, seperti papa yang ku kenal. Tuhan kembalikan papa seperti dulu lagi, aku mohon.. Amin:')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar