Kamis, 02 Oktober 2014

Pacaran?? Emang Harus Ya??


Gatau kenapa ya.. Masa-masa awal SMA ini rasanya tuh ada yang ngeganjel bangeet. Gimana ya.. Emm, enak sih, seru. Tapi aneh gitu rasanya. Gatau deh ini perasaan apa yang jelas ngeganjel dihati tapi susah banget buat ngungkapinnya.

Mungkin semacam heran aja  kali ya ngeliat anak-anak. Hampir semua temen aku itu pada punya pacar semua. Dan gaya pacarannya tu  menurut aku lebay banget.. Tapi tau dehh..

Oiyaa, ngomong ngomong ini udah bulan Oktober ya?? Yeeeyyy udah 5 bulan jomblo!!! HAHAHAHA gakerasa yaa cepet bangeet. Udah 5 bulan gaada yang ngisi hari-hari aku. Kesepian? Iya banget. Tapi percumah juga aku pacaran kalo dihati aku masih ada dia. Ntar dibilang PHP lagi. Jadi mending gausah pacaran dulu sampai aku bener-bener bisa MOVE ON.
Huff aku capek deh kayak gini terus. Kapan sihh gue berhasil move on 100%. Kapaaaan? Difikiran aku cuma ada dia, dia, diaa terus. Kalo dia lewat depan aku gitu aja rasanya salting banget deh sumpah. Kalo lagi sendiri kek gini, rasanya tu benci banget sama dia. Apalagi kalo inget dia sering nyakitin aku:| Duh chaa chaa sadarr. Dia udah punya pacar ngapain juga mikirin orang ga penting kayak dia. Nambah-nambahin beban aja. Huff sumpah deh. Aku aneh banget sihh.. Udah empat tahuunnnn masihh aja gabisa move on. Kemarin itu udah sempet move on pas kelas 8, ehh kelas 9 malah balikan, trus move on lagiii.. Ehh masuk SMA gagal deh move on nya! :( Ininih anehnya aku. Kalo ditanya udah bisa move on apa belum jawabannya sih udah. Cuma belum 100%. Susah. Susaaah banget buat ngilangin 'all about him'. Jadinya yaah masih sering ngeliatin, stalking, dan kepoin tetang dia. Tapi seenggaknya aku udah nggak ada niat dan gak terobsesi buat 'balikan' lagi kok. Semua itu cuma sekedar 'care' nggak lebih.  Emang bener ya kata Dwitasari. MOVE ON= Two words + Easy to say + Hell to do-_- Aku yakin deh nggak ada orang yang kayak aku. Kalo aku sih sekali kenal, deket, apalagi sampe pacaran, yaudah. Nama dia itu selalu membekas meskipun aku berulang kali disakitin. Kayak lagunya Ungu ft Rossa 'karna sekali cinta aku tetap cinta'. Apalagi dia itu first love. Dan aku baru 3 kali pacaran. Jadi kalo ada yang tanya 'mantanmu berapa' aku jawab 'tiga' pasti pada kaget HAHAH.. Malahan temen-temenku ngiranya mantan aku tu lebih dari 10 *gila-.- hello emang gue cabecabean apa:p
Kalo aku sih ga sembarangan nerima cowo ya. Gebetan sih banyak, deket juga banyak, tapi kalo pacaran ya emang baru tiga kali. Kata mama jadi cewe tu harus selektif B)
Dan aku udah janji sama diri aku sendiri, insyaalah selama SMA ini ga akan pacaran dulu sebelum kuliah. Insya allahh sihh. Tapi tergantung sikonnya juga. Haha:D
Tapi jujur sampe sekarang aku tuh masih bertanya-bertanya sebenernya apa sih pacaran itu? Apa sih manfaatnya? Emang harus ya pacaran?-_-
Kalo setau aku sihh pacaran itu kan katanya suatu proses perkenalan antara dua orang buat melangkah ke jenjang pernikahan. Lah? Sedangkan aku umur aja baru 15 tahun. Trus yang masih SMP emang udah mau nikah lulus SMP? Terus juga yang SMA, emang mau langsung nikah lulus SMA? Belum lagi anak SD yang juga udah mulai main pacar-pacaran -_-. Haduh-haduhh..
Tahu ngga sih., kalo pacaran itu dosa? Pacaran itu mendekati zina karna kegiatan pacaran yang suka pegang-pegangan tangan, jalan berduaan, peluk-pelukan, ketawa ketiwi ngga jelasa bareng pacar, dan itu jelas banget perbuatan yang diharamkan dalam Islam. Pandang-pandangan sama lawan jenis aja dosa. *seingetakuginisihkatambambapondokAL-FattahTemboro :D. Tapi kalo aku ngga gitu kok. Jangankan peluk-pelukan, ketemu aja diem-dieman. Paling cuma disms,bbm sama sosmed bisa ngomong panjang lebar. Kalo engga ya ketemuan biasa, ngobrol-ngobrol biasa ga sampe yang macem-macem. Aku juga tau lagi batas-batas kewajaran.

Ininih hadist-hadist yang mengatakan kalo kita belum boleh pacaran :

"Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan dengan wanita kecuali bersama mahramnya."
(HR. Al-Bukhari dan Imam Muslim)



"Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah seorang laki-laki sendirian dengan seorang wanita yang tidak disertai mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiganya adalah syaitan." (HR. Imam Ahmad)


"Seandainya kepala seseorang ditusuk dengan jarum besi, itu lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (Hadist Hasan, Thabrani dalam Mu'jam Kabir 20/174/386)


"Demi Allah, tangan Rasulallah SAW tidak pernah menyentuh tangan wanita (bukan mahram) sama sekali meskipun dalam keadaan memba'iat. Beliau tidak memba'iat mereka kecuali dengan mangatakan: "Saya ba'iat kalian." (HR. Al-Bukhari)


"Sesungguhnya saya tidak berjabat tangan dengan wanita." (HR. Malik, Nasa'i, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad)


"Pandangan itu adalah panah beracun dari panah-panah iblis. Maka barang siapa yang memalingkan (menundukan) pandangannya dari kecantikan seorang wanita, ikhlas karena Allah, maka Allah akan memberikan di hatinya kelezatan sampai pada hari Kiamat." (HR. Imam Ahmad)


Dari Jarir bin Abdullah
r.a. dikatakan: "Aku bertanya kepada Rasulallah SAW tentang memandang (lawan-jenis) yang (membangkitkan syahwat) tanpa disengaja. Lalu beliau memerintahkan aku mengalihkan (menundukan) pandanganku." (HR. Imam Muslim)


"Hai isteri-isteri Nabi, kamu sekalian tidak-lah seperti wanita yang lain, jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu tunduk (merendahkan suara) dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik." (QS. Al-Ahzab, 33 : 32)


 Segitu dulu deh postingku kali ini. Semoga bermanfaat ya^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar