Senin, 09 Juni 2014

Aplikasi Edit Photo Android

hello!!^^
android user yaa? aku juga hehe *ga nanya*. hari ini, aku mau ngebahas tentang aplikasi edit photo yang ada di android yang wajib dipunya android user semuanya:D.


 berikut aplikasi-aplikasi edit photo yang ada di android:



1. Instagram
pasti kalian tau kan aplikasi yang satu ini:D yap Instagram. aplikasi ini emang heboh banget sekarang. Instagram ini cuma ada versi apple sama android aja dan beda tipis. kalo versi apple, ada efek "rabun", kalo android gak ada. efeknya keren-keren banget. selain itu kita bisa sharing foto hasil editan dengan efeknya disini.
cara mengepostnya:
- buka aplikasi instagram-nya. jika kamu sudah punya accountnya, tekan sign in. kalo belum, tekan sign up dan isi identitasnya.
- jika sudah log in dan ingin ngepost foto, tekan gambar kamera yg ada dibawah tengah.
- kan ada 2 pilihan tuh, camera sama photo gallery. kalo belum ada fotonya, tekan kamera. kalo uda ada, tekan photo gallery, lalu pilih salah satu fotonya.
- jika sudah dipilih, crop fotonya. kalo uda sesuai, tekan ">" di sebelah kanan atas.
- naaahhh, baru deh sampe diefek-efek nya. pilih aja yang sesuai dengan fotonya. efek-efeknya ada yang namanya: amaro, mayfair, rise, hudson, valencia, x-pro, sierra, willow, lo-fi, earlybird, sutro, toaster, brannan, inkwell, walden, hefe, nashville, 1977 dan kelvin. lalu tekan '>>' di sebelah kanan atas
- setelah itu tulis keterangannya bisa berupa hastag "#" atau bisa langsung kalimat. gunanya agar fotonya di 'like' orang jika sedang di "somewhere special" tekan "add location"
- lalu tekan ">" dan fotonya pun sudah dipost:D

Oiya, jangan lupa follow ig ku ya :) @meylarevin tengkyu :D


2. Insta-Size
Insta-Size ini berfungsi untuk membuat foto yang bakal dikirim ke instagram dengan bentuk foto yang aslinya (vertikal/horizontal). jadi disini foto kita itu ga harus kotak karna di crop. backgroundnya cuman ada putih dan hitam. nahh, biar keliatan dengan bentuk aslinya, mending pakai yang putih. jadinya ntar fotonya kalo uda dipost bakal seperti bentuk foto yang seperti di photo gallerynya.
caranya:
- buka aplikasi Insta-Size.
- tekan "library" dan pilih salah satu fotonya.
- jika uda terpilih, warna pertama yang ada disitu warna putih. kalo mau ganti warna hitam, tekan gambar yg seperti bisa digeser di sebelah kanan bawah.
- kalo fotonya miring, tekan gambar seperti panah sampe bisa keposisi yang kalian inginkan.
- kalo udah siap, tekan Insta-Size dan tunggu sampe ke app Instagram.

3. Pixlr O-Matic
Pixlr-o-matic adalah aplikasi edit photo yang pertamanya cuman ada versi web dan aplikasi nya cuman baru bisa di download via pc.sekarang uda ada versi android sama apple juga.
pixlr-o-matic punya efek, efek tambahan dan bingkai. kalo mau tambah efek atau bingkainya, bisa ke store yg ada di aplikasi itu. gratis semua malah:D.
cara editnya:
- tekan upload untuk mengambil fotonya. kalo blm ada tekan capture.
- kalo udah dipilih fotonya, tempat pertamanya yaitu efek. efek2 nya ada: aladdin, mellisa, hagrid, julia, and many more. kalo masih ada belum srek dikalian, bisa geser aja terus sampe ada tulisan "more". nahhh disini deh store nya. kalo uda dipilih yg mana suka, bisa tekan "install". kalo efeknya udah siap, tekan ">>"
- yg kedua, adalah efek tambahan. maksudnya efeknya kayabintik-bintik atau garis-garis gitu. kalo masih gaada yg srek, geser aja terus sampe ada tulisan more.
- yg ke tiga, bingkai. sama aja seperti yg diatas.



4. Photo Grid Collage Maker
Photo Grid Collage Maker adalah salah aplikasi Photo Grid terbaik yg ada di android. versi update nya uda bisa kecilin sisi bingkainya..
cara meng-grid photo nya:
- buka aplikasi nya. disitu banyak pilihan, bisa grid, high, wide, single and free. kalau grid itu tuh misalnya kotaknya 2x2 atau 3x2. kalo high, fotonya dari atas ke bawah. kalau wide, ke samping. kalau free, bebas, fotonya bisa miring.
- pilih salah satu dari pilihan itu lalu tekan aja fotonya yg mau mana aja.
- kalau sudah, tekan gambar warna hijau spt tanda masuk (save) atau share.



5. Vignette Demo

naaahh, Vignette adalah aplikasi yang paling populer juga. selain efeknya juga banyak, bisa seperti insta-size juga guys, ngepas-in foto juga. versi update nya, udah ada Vignette Gallery nya:)


Sekian dulu post kali ini:D. maaf kalo ada yg salah trus ada yang ga mengerti juga. terima kasiiihh:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar