Jumat, 18 Juli 2014

Selamat datang masa Putih Abu-abuku :)

Hallo bloggers:'))
Tau ga? Tau ga?
Aku masuk SMA Negeri 2 Magetan!!

Yapss, sebuah sekolah yang dulunya sempet bgt aku idam-idamkan karna ada someone disitu. Tapi itu dulu sebelum aku mengenal SMK TELKOM MALANG.

Jadi waktu itu aku ngotot banget sama mama mau masuk smada, cuma ditolak mentah-mentah sama mama. Mama bilang cari sekolah itu yang ada "plus" nya. Mama ga setuju kalo aku di SMA, karna ga ada keterampilannya. Malahan kalo aku tetep gamau di SMK aku di suruh masuk MAN 2 Madiun haduhh parah kan?-_- Tapi mama ada benernya juga sih. Cuma aku gamau nerusin ke MAN, udah cukup ilmu agama aku dapet dari Mts. SMA itu berat,  selangkah lagi udah menuju masa depan. Jadi aku rasa, aku ga sanggup harus menghadapi pelajaran sebanyak di MAN :( Yaudah akhirnya aku browsing di internet, cari sekolah kejuruan yang pas buat aku. Awalnya pilihan aku jatuh di SMKN 1 Madiun, sama SMK Farmasi.Cuma aku masih belum yakin sama pilihanku.. Trus suatu hari temenku bilang dia mau lanjut ke SMK Telkom Malang. Dari pertama denger aku udah tertarik banget. Langsung deh aku browsing.. Setelah aku liat n baca-baca website nya aku jadi pengen banget sekolah disana, aku yakin banget ini itu sekolah yang cocok buat aku. Dan kebetulan kakak kelasku, mb yola jg sekolah disana:). Aku jadi tambah pengeen banget bisa sekolah disanaa. Tapi disisi lain aku malu n takut kalo ga keterima. Secara, waktu aku baca ttg info-info siswa n alumninya pada pinter2 banget:( Aku jdi tambah minder:(( Trus untuk informasi lebih lanjut aku ngepoin mb yola deh. Trus katanya sekolah ditelkom tuh enak, seru, dan temen2nya tu ga cuma dari Jawa aja tapi jg banyak banget yang dari luar Jawa. Tapi begitu aku tanya biaya masuk + spp/blnnya.. Seketika harapan aku musnah.. Padahal aku udah sampe kebawa mimpi mikirin pgn sekolah dsini:'( Aku lgsg bilang ke mama soal ini. Dan aku ga nyangka banget kalo masalah biaya mama ga keberatan. Mama setuju aku di SMK Telkom. Haha mama emang selalu support kemauan aku, gapernah mama nolak ataupun nentang apa yang aku inginkan selama itu positif. Aaaa ilysm mom:*{}
Dan sekarang tinggal papa.. Waktu itu aku nunda2 terus mau bilang ke papa. Di benak aku pasti papa gak akan setuju:') Dan akhirnya aku memberanikan diri untuk bilang ke papa. Dan apa jawabannya? YA, PAPA SETUJU!!:') Alhamdulillah ya Allahhh.. Aku bener-bener ga menduga kalo papa setuju.. Walaupun aku masih ragu papa beneran setuju apa enggak.. Dan sejak hari itu aku semangaat banget ke sekolah.. Aku udah mulai ngelupain dunia maya aku dan mulai baca buku dikitdikit-_-:D
Tiba waktunya ppdb=))
Aku degdegan bangettt pas ppdb nya dibuka. Hari pertama aku langsung daftar tuh di websitenya, yaah walaupun persyaratanku blm lengkap, abis gmn udh gasabaaar bgt=D Langsung deh aku 'ngudrekngudrek' mama n om prima soal ppdb ini. Yeahhh lagilagi aku selalu ngerepotin mama:')
Waktu berlalu begitu sajaa~~ sampai pengumuman penerimaan siswa baru pun tibaa:))
Sumpah aku bener-bener deg-degan banget pas mau liat pengumumannya:3 Keterima gakya keterima gk yaaa. Haduhh bener bener gakbisa tenang dehh aku-__- Dan ternyata AKU KETERIMAA:') SUBHANALLAH.. Aku seneng bangeet:')) Dari 1371 pendaftar, aku bisa masuk, aku bisa lolos, aku bisa keterimaa:')) aku langsung buru-buru kasih tau mama, dan mama juga bahagia bangett:') 
Namun kebahagiaan itu hanya sesaat.. Kebahagiaan itu tak berlangsung lama..
Sehari setelah pengumuman, papa bilang kalo papa gamau ribet ngurusin SMAku, trus katanya biaya u/ pendaftaran lainnya papa gmau bantu. Ya Allah apalagi ini!!! Knapa papa jadi plinplan kek gini!! Kasian mamah lah kalau aku bebanin banyak-banyak:(( Kenapa sih papa selalu ngelarang apa yang aku mau. Aku gamau ke SMADA aku maunya di TELKOM!:'( Kenapa ya Allah kenapa papa ga pernah dukung kemauan aku??? Kenapaa!!! Dan finally, papa ttp bersikeras g setuju aku di telkom, alasannya skrg telkom itu udh ga ikatan dinas. Yang jelas papa ngotot nyuruh aku di SMADA. Kenapa jadi kayak gini sih Ya Allah, kalo emang papa ga setuju knapa ga bilang dari awal aja???:'( Awalnya bilang setuju ehh giliran aku udah terlanjur dftar 150, kirim foto, kirim raport, dan sekarang uda jelas jelas diterima dengan santainya dia bilang ga setuju!!!!!!!! "wes gausah jadi di telkom km yas, di smada aja deket. lagian biar ngirit. di telkom udh gaikatan dinas gaada yg jamin km bisa lgsg kerja." Dengan santainya papa bilang kyk gitu setelah aku susah payah ngurusin pendaftaran, cari-cari info dll. Sedangkan papa tinggal duduk manis trus tinggal ngebiayain  aku aja malah ga setuju.

Ah yaudahlah yang lalu biarlah berlalu~

Yang penting sekarang aku udah resmi sekolah di SMADA. Semoga ini adalah pilihan yang tepat. Amin ya AllahO:)
Huff ga kerasa aku udah mulai memasuki masa tiga tahun yang baru, sekolah baru, dan teman-teman baru. Dan yang harus aku ketahui sekarang adalah aku bukan anak SMP lagi :)
Berat sih ninggalin masa-masa di SMP tapi yaa harus gimana lagi, sekarang aku udah bergelar alumni MTs Negeri Panekan. Aku berharap yaahh di SMADA ini aku bisa nemuin temen yang kaya di SMP atau malah lebih baik dari smp dulu:) ga perlu yang sama persis kok, aku cuma pengen temen baru aku nanti bisa menerimaku apa adanya kaya temenku yang dulu udah itu aja kok gak lebih hehe:)
Waktu aku keterima di smada aku ngerasa ngga begitu heboh senengnya. ga se-bahagia pas tau aku keterima di SMK Telkom:')
Tapi sekolah disini tu ada kesannya tersendiri:3 Bayangiin aku satu sekolah sama mantan2 aku-_- OMG HELLO>.<
Sumpah deh, I don't know what should I do. Aku ngerasa ga bisa bebas mau ngapa2in-_- Kalo di smp dulu kan selow ya mau gue jerawatan kek, item kek, jilbab ancur kek egp~ Nah sekarang?:3 Hufftt
Ya untung aku ga sekelas, coba kalo sekelas dihh gabisa bayangin, betapa rempongnya akuuuuu--"
Trus nihh ya. Aku takut kalo aku gagal move on. Aku kan paling susah kalo disuruh move on, dan sekarang aku malah satu sekolaaahh. Yang tiap hari ketemuu everyday everytime~~ Haduh gilaaa gilaaaa... Gue harus gimanaaaa. Kenapa malah moodboosterku malah g satu sekolah sm aku, coba klo dia di smada jg, pasti aku bakalan merhatiin dia terus n ngelupain mantan aku kannn. Tapi kenapa disini sma sekali gaada moodboosterkuuu. Aku binguungggg sumpahh. Aku harus cuek apa ramah apa biasa aja apa jutek apa gimanadonggg.... Sementara kalo dia nyapa aku, pasti persentasi move on aku bakalan berkurangberkurangberkurang dan akhirnya menipis dan akhirnya GAGAL MOVE ON! Oh tidaaaak. Itu nggak boleh terjadi!!!
Aku udah susah payah buat move on. Butuh waktu setahun lebihh:(( Dan sekarang masa iya dalam waktu seminggu aku langsung aja gagal move on! Ihh enggak deh jangan sampeeee. Tapi gmn, org smpe skrg kalo aku ngeliat dia sm gebetan barunya aku masih sewot gituhh. Padahal aku udah move on kokkk!! Iya yakin aku udah beneran 99,9% move on! Tapi kenapa setiap aku liat dia sm itu rasanya kayak gak terimaaa gituuu. Aduhh pusing deh gue. Yaudahsihh ya, biarin aja. Sekarang tu aku udah gede, aku udah SMA. Langkah aku menuju sukses itu tinggal selangkah lagi. Jadi mulai skrg harus fokus belajsr, ga boleh males belajar kayak smp dulu, ga boleh pacaran dulu sebelum kuliahh. *Insyaallah* pokoknya harus tingkatkan belajar harus lebih rajin lagii, harus BERUBAH deh pokoknyaa!! Ingett cha yang harus kamu pikirin tu masa depan kamu. Kasian mama chaa ingett selama ini tu kamu bisanya cuma ngerepotin mamaaa... Kamu belum bisa balas budi ke mama.. Jangan bikin mama kecewa truss okeee!!!
Biarin aja mantan kamuu, udaah gakusah direspon. Stay cool gausah dianggep, cuekin, abaikan~ Move on move on kamu bisa kok!!'-'9) Pokoknya kalo dia nyapa yaa senyumin aja jgn dibentak kyk kemarin hehe maaf yaa kmrn udh tak bentak abisnya aku kaget aku salting jd gue bentak deh, maaf yaaa...

Okedehh,
Selamat datang dunia baru.. Selamat datang tantangan baru yg lebih berat.. Selamat datang masa putih abuabu :’) maaf yaa ga to the point, maaf karna aku udah keseringan curcol. Enjoy the next posting yaa thankyouuu:* #muchlove

2 komentar: