Sabtu, 06 September 2014

about LDK OSIS :)

Hai bloggers!!!

Kalian tau LDK? Tau kan?? Pastinya tau dongg, apalagi yang pernah ikut OSIS :)
LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik tingkat SMP maupun SMA. Nah tujuan LDK ini untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin.

LDK biasanya dibagi menjadi 2 yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Untuk LDK Mental, yang ngasih materi bukan pengurus OSIS lama guys tapi Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah, serta Guru Konseling dari sekolah.
Gimana udah pada tau kan apa itu LDK, kalo belum jelas browsing sendiri di google yaa:p

Hmm.. Buat aku LDK itu momen yang indaah banget. Emang sih kedengerannya serem, aku aja dulu waktu pertama kali LDK takut banget. Bayangan aku LDK adalah saat paling menyeramkan dimana pada hari itu kita dibully abis-abisan sama senior OSIS. Tapi nyatanya? Dugaan aku SALAH!! Haha IYA! SALAH BESAR.. Justru saat LDK adalah saat paling menyenangkan. Bisa seru-seruan, cemong-cemongan, pokoknya asik deh!
Pengalaman pertama aku ikut LDK OSIS di MTsN Panekan itu waktu aku kelas 8 tahun 2012. Waktu itu aku rempongg banget. Suruh bawa dot lah, kresek merah dibikin tas, nasi (lauknya peyek, ikan asin, daun pepaya, sambel kelapa), dan masih banyak lagi. Itu kalo ga salah lagi pelajaran IPA dan aku sempet dimarahin sama pak Marna gara-gara ribet sendiri sama peralatanku, trus langsung deh ada panggilan "calon pengurus OSIS diharap kumpul di lapangan sekarang juga" HAHA gajadi kena semprotnya pak marna deh:D wkwk. Trus anak-anak 8I, yang paling aku inget sih, irwan, grinda, awan, danang, udin pada bilang semangat ya rexona--" Haduh haduh *kenapajadiflashbackgini =D ckck
Nihh foto aku pas LDK Mts



 sama mba rizky fadila XD


Itu foto-foto LDK aku pas diMts, say something about this pict, so crazy right? Hahah but no problem, it's fun :p 
Dan sekarang, saat SMA ini aku diberi kesempatan buat jadi Pengurus OSIS di SMAN 2 Magetan. Yahh meskipun belum sertijab:| Tapi aku bersyukur banget karna dari sekian ratus pendaftar aku bisa keterima:) Huffhtt Alhamdulillahh... Padahal dari awal aku udah pesimis kalo ga keterima, tapi ternyata? Tuhan berkata lain, dan lagilagi dugaan aku salah-_-" HAHAHA


LDK SMA

Hari Pertama

   Hari itu Jum'at, 29 Agustus 2014 adalah pengalaman pertamaku mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Kepengurusan OSIS di SMA Negeri 2 Magetan. Aku sangat menantikan kesempatan ini bisa berlangsung. Aku berangkat dari rumah jam 06.30 WIB. Setelah hampir satu jam menunggu truk, akhirnya kami berangkat dari sekolah kurang lebih pukul 08.00 WIB. Selama perjalanan, di truk tidak henti-hentinya kami bercanda dan saling tertawa. Rasanya beban di pundak terasa ringan setelah mendapat sekian banyak pelajaran yang ada disekolah. Saat inilah waktuku belajar menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas sekaligus untuk menikmati keindahan alam ciptaan Sang Maha Besar Allah SWT.
   Lokasi yang menjadi tujuan adalah Pantai Teleng Ria, Pacitan. Pukul 11.30 WIB kami semua sampai di lokasi. Hal pertama yang aku lakukan adalah beli pop mie sama nevi sama mabur HAHAHA abis laper sih belum sarapan:3 tapii pas mau makan ehh malah disuruh cepet-cepet mendirikan tenda:3 Setelah mendirikan tenda makan siang trus sholat dhuhur. Setelah sholat dhuhur kami semua ganti baju seragam kotak kotak oren untuk mengikuti Upacara Pembukaan Kegiatan LDK. Setelah upacara selesai kami semua berkumpul di aula untuk membahas materi program kerja. Kemudian sholat ashar lalu mandi. Istirahat sejenak kemudian Sholat Maghrib berjamaah dan makan malam. 
   Bakda Isya kami semua mendapat materi kepemimpinan dari Pembina dan Kakak-kakak Pengurus OSIS periode sebelumnya. Banyak hal yang bisa aku petik hikmahnya, mulai dari pengertian kepemimpinan sampai dengan bagaimana karakter seorang pemimpin yang baik. Setelah materi kita dapat, maka saatnya untuk diuji dan sharing dengan kakak pengurus OSIS yang lama. Acara berikutnya istirahat.. Tidur dehh..

Hari Kedua

   Jam menunjukkan pukul 04.00 WIB, kami menjalankan ibadah sholat subuh berjamaah di aula. Biar badan tetap bugar dan bersemangat, maka kami melakukan senam pagi dan Outbound di Pantai. Kemudian sarapan, lalu mandi. Acara berikutnya kami semua berkumpul di aula untuk mendapat materi. Kemudian sholat dhuhur dan makan siang. Selanjutnya Latihan PBB. Dan pada pukul 16.00 WIB kami semua menuju Pantai untuk Outbound dan Ikrar untuk OSIS SMADA. AHHH ini adalah best moment banget:') Dan kelompok Outboundku juara 2 hoyyeee=D Setelah puas main air, kita semua mandi kemudian ishoma. Materi selanjutnya kami semua diberikan materi tentang pembuatan proposal. Dannnn......... Acara terakhir adalah Pensiiii XD And you know?? Kasekbidku kebagian pantonim-_- Aduhh sumpah deh kalo inget ini pengen ketawa muluuu HAHAHAHAHA=)) Selesai pensi semua pada joget bareng bapak dan ibu guru pembina. haha seru banget deh pokoknya:D Dan.. Acara terakhir adalah Renungan:')

Hari Ketiga

Nggak kerasa banget kalau udah hari terakhir kegiatan:( Kami bangun pukul 05.00 WIB dan shalat jamaah subuh di aula. Kemudian kami menyusuri jalan di sepanjang pantai dan pelabuhan. Pemandangannya indaaah banget.. Setelah selesai jalan-jalan kami semua sarapan pagi abis itu beli oleh-oleh. Lalu kami berkemas-kemas dan merapikan semua perlengkapan serta bersih-bersih. And the Last.. Kegiatan LDK OSIS 2014/2015 diakhiri.. 
3 hari diPacitan itu rasanya kek 1jam. cepeeet bangett:( Rasanya baru kemarin nyampe, ehh udah main pulang aja. Mungkin saking serunya kali ya. Sampe ga kerasa:(( 
Pukul 10.00 WIB kami semua kembali ke Kota Tercinta, Magetan.
Sama seperti saat berangkat, dalam perjalanan menggunakan truk tanpa ada hentinya kami bercanda dan tertawa. anak-anak pada nyanyi-nyanyi. Seru banget. Tapii garagara aku lupa ga minum obat, aku mabok:( Huhu abis itu langsung drop banget aku, kepala pusinggg banget.. Dan akhirnya aku hari senin gamasuk:( 
Oiya, nihh foto-foto aku waktu LDK di Pacitan;;)

Sebelum berangkat;)



Ini lagi di truk :D
Selesai Outbound :)
IKRAR, JANJI BUAT SMADA :'))) THE BEST MOMENT!!

Foto bareng, selesai ikrar :))
Guling-gulingan di pasir 

Ini abis pensi. joget bareng, gila-gilaan bareng-_-


Di Pelabuhan :)



Sebelum upacara Penutupan:')

Pengalaman ini indah banget..
LDK OSIS 2012 dan 2014 gak akan terlupakan sampai kapanpun. Pengalaman terhebat sepanjang hidupku. Aku punya ilmu dan teman baru, banyak, dan berharga banget.

Aku akan berusaha mengaplikasikannya dalam hidupku dan aku bagi dengan orang-orang.
Mendapatkan itu lebih mudah daripada mempertahankan.
Aku harus senantiasa dalam 3 hal, Siapa aku, Dimana aku, dan Bagaimana aku harus bertindak. Ga perlu iri sama orang lain. Selama dan selagi kamu terus berdoa, berusaha, dan menyimpan mimpimu, percayalah suata hal yang baik-baik akan tiba padamu. Allah Mahatahu atas segalanya :')




Tidak ada komentar:

Posting Komentar